endang budiasih

Guru di SMP N 1 Bandar Menjadi guru sejak tahun 2001...

Selengkapnya
SERUNYA IKUT SAGU SABU

SERUNYA IKUT SAGU SABU

Hari ini Alhamdulillah cuaca cerah, pagi ini seperti biasa aku memulai aktivitas pagi pergi ke sekolah, dengan membaca “Bismillahi Tawakaltu alallah lahaulawalaquwata illah” kumulai aktivitasku berangkat ke sekolah dengan doa tersebut agar apa yang kulakukan mendapatkan berkah dan rahmat dari ALLah.

Sampai di sekolah jam 07.03 saya sengaja tidak Finger karena hari ii saya akan berangkat ke Pekalongan untuk ikut Pelatihan menulis guru “SAGU SABU” di Hotel Syahid Mandarin, sebelum berangkat tak lupa saya meminta ijin kepada Kepala Sekolahku “Pak mohon maaf saya tidak bisa megajar karena hari ini akan mngikuti pelatihan menulis Buku di SAGUSABU di Pekalongan” kemudian dijawab “Iya”oleh Pak Manto kepala sekolahku sekaligus guru PPKn ku waktu SMP (Klo dulu guru PMP ku).

Mengikuti SaguSabu bukanlah hal yang mudah bagiku pertama aku harus mengorbankan waktuku untuk Anakku “Aisyah” di rumah yang masih 2 Bulan di rumah, tapi aku juga ingin belajar menulis buku karena selama aku hamil anak keempat ini tasanya banyak pengalaman yang ingin kutuliskan dalam sebuah buku tentang perjuangan seorang Ibu sejak hamil hingga melahirkan. Tak lupa aku membawa alat penyedot ASI dan botol penyimpan ASI agar aku tetap bisa menampung ASI dan memberikannya untu Aisyah buah hatiku sepulang dari pelatihan nanti.

Lalu kutunggangi Si merah Vario sahabat lajuku menuju ke Pekalongan untuk mengikuti Sagu Sabu, dengan kecepatan 40-60 km perjam. Sampai di POM bensin dekat SMP ku kulihat banyak orang berkerumun di sisi jalan sebelah kanan, aku berfikir “ Ah, kayaknya ada kecelakaan nich”, tapi karena tidak ingin perjalanku ke pekalongan terhambat aku lanjutkan lagi laju Varioku menuju ke Pekalongan dengan lebih berhati-hati karena belajar dari pengalaman kecelakaan yang tadi kulihat aku berdoa dalam hati “ Ya ALLAH lindungi perjalananku”

Sampai di hotel Sahid Mandarin pukul 07.59, lalu kuparkir Si Vario di tempat yang telah disediakan panitia lalu, lalu menuju ke tempat pelatihan, di Balroom 1 tempat pelatihan kulihat peserta yang mengikuti pelatihan sudah bayak duduk di ruangan, aku melihat teman-temanku dari MGMP PPKn juga sudah di situ ada Bu Karyati, Bu Rovi, Pak Burhan dan Bu Endah, lalu aku duduk mengambil tempat duduk sebelah Bu Rovi.

Pelatihan dimulai dengan nara sumber Pak Eko Prasetyo dan Andi M.Yasin yang sudah mulai editor Media Guru yang langsung memberikan 3 tugas kepada para peserta dalam batinku berkata “ah apa aku bisa ya mengerjakan tugas ini ...” lalu kumulai mengerjakan tugas dari nara sumber membuat tulisan dalam bentuk kolom sebanyak 200 kata tentang 3 keluhan mengikuti “Sagu Sabu” tidak boleh kurang dan tidak boleh lebih. Waduh.... ternyata tak terasa sudah 421 kata ku tulis ketika kulihat di sebelah kiri layar laptopku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Selamat bersagsabu, ditunggu karyanya Salam litersasi

09 Nov
Balas

Termakasih Bunda Sri, mohon bimbingan dan saling menyemangati.... ini masih belajar meranangkai kata mengungkapkan kata hati ... Salam Literasi

12 Nov

Betul bund, sagusabu itu sesuatu. Sukses selalu dan barakallah

09 Nov
Balas

Aamiin.... Jazakillah Bunda Siti Ropiah... sudah berkenan membaca tulisan saya yang masih banyak salah.... Mohon bimbingannya...

12 Nov

Mantap bunda. Semoga bunda bisa segera menerbitkan buku. Semangatttttt! Semoga makin sukses. Barakallaah

09 Nov
Balas

Aamiin... Mohon dukungannya Bunda Nurmalia Siregar

12 Nov
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali